JALUR GAZA, HARIANACEH.co.id — Tiga tentara yang tergabung dalam Israel Defense Forces (IDF) ditemukan tewas. Kematian tiga tentara yang juga tergabung dalam Operasi Perlindungan Tepi ini diduga karena bunuh diri sejak pekan lalu.

[-“1mzCdYb5IUN4BzKdOhjyNUc24MWM9INN”]Kasus ini masih dalam penyelidikan untuk menemukan apakah ada kaitannya dengan efek traumatis selama mengikuti perang dengan Hamas pada Juli lalu.

Dikutip dari Al-Bawaba, Selasa, 30/09/014, dua tentara yang juga tergabung dalam pasukan elite Givati Brigade ini ditemukan tewas di Jalur Gaza, sementara satu tentara lain di Israel. Tiga tentara ini diduga bunuh diri dengan senjata pribadi yang mereka bawa.

Baca Juga:  Perayaan HUT Partai Buruh Tak Jadi Dihadiri Kim Jong-un

“Kami ikut menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. Kasus ini akan terus diselidiki oleh Divisi Investigasi Kriminal,” kata pihak IDF.

Beberapa hari lalu, pasukan medis mengirim pesan kepada sejumlah tentara yang tergabung dalam Operasi Perlindungan Tepi untuk menawarkan bantuan psikologis. Namun pihak IDF belum memberikan tanggapan ini, begitu pun dengan identitas tiga tentara.

Kejadian ini juga sempat terjadi pada 2013 silam. Delapan tentara dilaporkan tewas bunuh diri. Diduga kuat mereka mengalamai tekanan psikologi selama bertugas.

 

loading...