JAKARTA, HARIANACEH.co.id — PT BMW Indonesia membukukan penjualan 218 unit mobil dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Dalam pameran yang dilangsungkan pada 18-28 September 2014 di Jakarta International Expo, produk BMW yang paling laku ialah sedan BMW seri 3.

[-“IFcYO7jSZCNnJKcSeXy32YrzmjH0Jqhd”]Menurut Presiden Direktur BMW Grup Indonesia, Karen Lim, penjualan tertinggi diikut oleh BMW Seri 5 dan BMW X3 terbaru. “Ini hasil yang memuaskan di ajang IIMS 2014, karena BMW menunjukkan kepemimpinannya dalam hal teknologi, desain, dan keberlanjutan di segmen kendaraan premium,” kata dia, Rabu, 1 Oktober 2014.

Karen mengatakan model yang baru diluncurkan yaitu All-New BMW X4, BMW X5, dan BMW 4 Series serta kendaraan sportperforma tinggi seperti BMW X4 dan BMW M235i, mendapatkan respons positif dari pengunjung IIMS 2014. “Kesuksesan ini terkait dengan kekuatan brand BMW dan strategi pemasaran yang inovatif,” ujar dia. Namun, Karen tidak menyebutkan jumlah setiap model yang terjual dalam IIMS 2014.

Baca Juga:  Kostum Baru Super Brutal Sang 'Banteng' Legendaris

Selain BMW, brand mobil mewah yang mendapatkan perhatian pengunjung adalah Audi. Di IIMS 2014, PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku pemegang merek Audi di Indonesia memajang New Audi A8 L Product Improvement (PI) seharga Rp 2,75 miliar.

Trainner Product Audi, Krisna Aditia Aristian, mengatakan selama dua hari sejak pameran dibuka, mobil itu sudah terjual. “Hanya satu unit yang kami pajang, langsung terjual,” katanya seperti dilaporkan laman tempo. Namun Krisna enggan menyebutkan siapa pembelinya.

Menurut Krisna, Audi A8 sudah diluncurkan pada Juni 2014. Namun, untuk tipe luxury seperti yang dipamerkan di IIMS 2014, baru ada satu unit. Sedan Audi A8 tipe standar sudah laku sebelas unit sejak diluncurkan.

Baca Juga:  Aha! Ini Dia Mobil Tanpa Sopir Baru Milik Baidu

 

loading...