JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Penyanyi dan pencipta lagu Anang Hermansyah hari ini resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Tak seperti yang sering terlihat, kali ini Anang datang sendirian.

[-“yKxCA6mSBZ2id1zxFHNhbAh7yCrMDH8Q”]”Kan Ashanti enggak boleh masuk, kasihan kalau nunggu di luar,” kata Anang ketika hendak memasuki Ruang Rapat Paripurna, Rabu, 1 Oktober 2014.

Anang menyasar komisi sepuluh untuk tempat kerjanya nanti. Anang merasa pas dengan latar belakangnya sebagai seniman untuk berkecimpung di komisi yang menaungi pendidikan, kebudayaan, dan olahraga ini. “Saya harap bisa terus memperjuangkan rakyat melalui undang-undang,” kata dia.

Hari ini, 555 anggota DPR dan 132 anggota DPD periode 2014-2019 dilantik. Pada periode ini, banyak selebritis yang menjadi anggota parlemen. Selain Anang, sejumlah selebritas lain dilantik menjadi anggota Dewan. Nama-nama artis itu antara lain adalah Desi Ratnasari, Moreno Suprapto, Krisna Mukti, Nico Siahaan, Saraswati Djojohasikusumo, dan lain-lain.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Superstar Hollywood Pierce Brosnan di Bandara

Sebelum pelantikan, Komisi Pemilihan Umum menginapkan 560 anggota DPR terpilih di dua hotel berbeda. Untuk calon dari Partai Nasional Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional, dan Partai Hanura diinapkan di Hotel Gran Melia. Sedangkan di Hotel Sultan terdapat calon terpilih dari PDI Perjuangan, Partai Golkar, Gerindra, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Anggota Dewan dengan dukungan suara terbanyak diraup oleh Karolin Margret Natasha dari PDI Perjuangan, dengan jumlah suara 397.481. Adapun dukungan terkecil adalah Neng Eem Marhamahzulfa dari Partai Kebangkitan Bangsa dengan jumlah suara 12.149.

Anggota DPR tertua adalah Popong Otje Djundjunan dari Partai Golkar dengan usia 76 tahun, dan anggota termuda adalah Ade Rezki Pratama dari Partai Gerindra, Sumatera Barat yang berusia 26 tahun.

Baca Juga:  Lost City of Z, Sebuah Film Petualangan Menegangkan

 

loading...