HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kepsek Akui Jengkel terhadap Korban Makanya Tampar Siswa

7

JAKARTA, HARIANACEH.co.id – Setelah dilaporkan ke polisi, Kepala Sekolah MTS Ruhul Islam, Arief, membenarkan telah memarahi siswanya yang berinisial YAP. Dia mengaku jengkel lantaran YAP berada di luar kelas ketika jam pelajaran dan memainkan telepon genggam. “Dia kelas IX A, tapi berada di IX B saat jam pelajaran. Katanya sudah disuruh istirahat. Padahal teman-temannya masih belajar,” kata Arief saat ditemui di kantornya, Rabu 1/10/2014.

[-“zkymT6shAlpU6WRh8pzdF9xDLwR7YPhp”] Menurut Arief, awalnya dia menegur YAP secara baik-baik. Namun anak itu justru melawan dan berusaha mengelak. Arief merebut telepon genggam dari tangan YAP dan membatingnya. “Itu reflek saja saya lakukan karena saya sudah kesal,” kata dia.

Arief menegaskan, siswa memang dilarang membawa telepon genggam di sekolah itu. Tapi larangan itu sering dilanggar oleh YAP.

Arief tak membantah telah memukul YAP menggunakan ikat pinggang. Ikat pinggang itu kebetulan sedang dia bawa dan berada dalam gegamannya. “Saya bawa itu bukan buat mukul siswa.”

Insiden ini mendapat perhatian juga dari Kepala Seksi Pendidikan Kecamatan Setiabudi, Ranthy Emi Silalahi. “Ibu Kasie pendidikan kecamatan sudah kemari dan mengobrol langsung dengan anak-anak dan guru,” kata Arief.

Hari ini, penyidik Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap pelapor yaitu ayah YAP, Kiki Fiktor Subrata. Sementara YAP hari ini tetap bersekolah seperti biasa. Pada hari Senin lalu, YAP telah menjalani visum di Rumah Sakit Pusat Pertamina terkait luka di punggung yang dialaminya.

YAP adalah siswa kelas IX MTs Ruhul Islam, Pasar Manggis, Jakarta Selatan. Dia mengaku telah dipukul oleh kepala sekolahnya menggunakan ikat pinggang. Tindakan itu membuat orang tua siswa itu marah dan melaporkan kasus ini ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan.

 

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time