JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Partai Golkar memilih Ade Komarudin sebagai Ketua Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat periode 2014-2019. Ketua fraksi pada periode sebelumnya, 2009-2014, adalah Setya Novanto. Sedangkan posisi ketua DPR, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie menginginkan, diisi oleh Setya.

[-“1GkJRyqRRn58AF12rzrqTZMVAIsalx8k”]”Sudah ditetapkan Ade Komarudin sebagai ketua fraksi,” kata Wakil Bendahara Golkar Bambang Soesatyo di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 1/10/2014. Ade sebelumnya sempat dijagokan sebagai ketua DPR bersaing dengan Setya dan Fadel Muhammad.

Bambang menuturkan, Koalisi Merah Putih tetap kompak menghadapi pemilihan pimpinan Dewan. Mereka berharap pemilihan tetap dilaksanakan sesuai jadwal yaitu nanti malam. Dia mengatakan, pemerintahan Jokowi mesti diawasi oleh partai di luar pemerintahan.

Baca Juga:  Calon Menteri Keuangan Masih Dirahasiakan Jokowi

Bambang tak menampik, mulai ada godaan terhadap anggota koalisi. Namun dia menegaskan, sebagai pemimpin koalisi, Golkar tak akan bermanuver meninggalkan pendukung Prabowo. Dua partai yang masih tarik ulur di koalisi adalah Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan.

 

loading...