KRASNODAR, HARIANACEH.co.id — Everton harus berjuang keras jika ingin membawa pulang tiga poin kala melawat ke FK Krasnodar. Tiga pilar utamanya dipastikan tak akan memperkuat Everton kala meladeni klub asal Rusia dalam lanjutan Liga Eropa pada Kamis, 2/10/2014. Martinez memastikan tidak akan membawa Kevin Mirallas, James McCarthy, dan Seamus Coleman dalam laga nanti.

[-“yjXAlUbdUyx4IONH2lG6OV4JH82G0il5”]Kabar terakhir menyebutkan absennya Mirallas lantaran mengalami cedera paha ketika bertanding melawan Liverpool. Cedera serupa menimpa McCarthy. Sedangkan Coleman masih harus menjalani perawatan dari cedera sebelumnya dan diprediksi baru bisa merumput pada pekan depan.

Beberapa pemain lainnya, seperti Sylvain Distin (masih pemulihan), Ross Barkley (cedera lutut), dan Arouna Kone (dalam pemulihan) belum bisa diandalkan. Kondisi ini jelas membuat Martinez pusing. Belum lagi pasukannya harus melakukan perjalanan sejauh 4.000 mil menuju markas FK Krasnodar, Stadion Kuban. “Saya harus melakukan perubahan. Namun bukan berarti kami tidak bisa menang,” kata Martinez.

Baca Juga:  Arsenal Akhirnya Berhasil Bungkam Klub Benfica

Langkah Everton sedikit ringan karena pada pertandingan perdana Leighton Baines cs sudah mengoleksi tiga poin bekal kemenangan atas Wolfsburg, 4-1. The Toffees, julukan Everton, berada di peringkat pertama grup H. Menyusul di bawah mereka ada Lille dan FK Krasnodar yang mengumpulkan masing-masing satu poin serta Wolfsburg di juru kunci dengan poin nol.

Martinez mengingatkan kepada para pemain agar tetap optimistis meski sejumah rekan-rekannya tidak ikut bermain. Kehilangan sejumlah pilar utama, lanjut dia, tidak akan mengubah misi Everton untuk meraih poin sempurna di setiap pertandingan. “Saya harap pemain sadar untuk apa mereka bermain. Kami hanya ingin menang,” ucap Martinez.

Penampilan FK Krasnodar tidak bisa dianggap remeh. Klub milik pengusaha Rusia Sergey Galitsky memulai debutnya di Liga Eropa pada musim ini. Dalam empat musim terakhir, Krasnodar berubah menjadi tim yang bisa bersaing dengan klub besar di Liga Utama Rusia. Krasnodar-lah yang menyingkirkan Real Sociedad di babak playoff menuju Liga Eropa dengan agregat 3-1.

Baca Juga:  Harry Redknapp Tiba-tiba Mengundurkan Diri dari QPR

 

loading...