JAKARTA, HARIANACEH.co.id —┬áSetiap tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Peramban Google meluncurkandoodle khusus untuk merayakan batik sebagai warisan dunia dalam perayaan tahun ini.

[-“qYwrRHAj0pdd1Euq5494SvVVeJunYO7e”]Dari pengamatan Tempo, pada laman muka Google hari ini, terlihat gambar enam orang mengenakan baju batik berwarna biru, hijau, dan coklat dengan berbagai motif. Bila gambar itu diklik, Anda akan diarahkan ke hasil pencarian Google dengan kata kunci “Batik Indonesia”.

Warga dunia maya juga tak ketinggalan merayakan Hari Batik Nasional. Kata-kata “Selamat Hari Batik Nasional” menjadiworldwide trending topic di Twitter sejak pagi tadi.

Baca Juga:  Negeri Singapura Berambisi Ingin Jadi Silicon Valley-nya Asia Tenggara

Salah satu penghuni Twitter, @Kumis_Bisma, mencuit, “Selamat Hari Batik Nasional. Selalu cinta batik dalam negeri dan produk dalam negeri…,” satu jam lalu, Kamis, 2/10/2014.

Akun @adit_hnt20 juga mencuit, “Selamat Hari Batik Nasional. Banggalah menggunakan batik Indonesia. Batik lestarikan budayamu!”

Tak hanya itu, Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pun merayakan hari ini. Melalui akun Twitter-nya @SBYudhoyono, SBY mencuit, “Pagi ini Ibu Negara menyiapkan batik untuk saya kenakan. Selamat Hari Batik Nasional. Ayo jadikan batik sbg kebanggaan & identitas bangsa SBY“.

 

loading...