JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2014, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, masing-masing membeli satu peci setelah meresmikan pembukaan perhelatan PASARAYA Tribute to Batik 2014 “Pasar Klewer Solo Pindah ke Jakarta” di PASARAYA Blok M Jakarta Selatan, Kamis, 2/10/2014.

[-“QJ9isEr1ipGVvo61DMmj93Xk23I89mxy”]Peci hitam yang dipilih Jokowi dan Jusuf Kalla sama, yaitu berwarna hitam dengan motif bordir halus kecil yang melingkar di tengah peci. Beberapa kali Jokowi dan Jusuf Kalla mencoba peci tersebut dan disambut tawa pengunjung dan tamu undangan. “Pas pak, pas!” ujar mereka.

Ada juga pengunjung yang berkomentar “Nanti dipakai pas pelantikan ya pak!”

Baca Juga:  Ini Respon Kemenhub Terkait AirAsia Tak Ambil Laporan Cuaca BMKG

Tak lupa juga, awak media, pengunjung, dan tamu undangan, mengabadikan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih ini ketika sedang mencoba peci melalui kamera dan handphone.

Di acara tersebut, Jokowi dan Jusuf Kalla hanya membeli peci. Padahal dalam acara tersebut, banyak batik yang dipajang untuk dijual. Jokowi dan Jusuf Kalla hanya melihat-lihat batik yang dijual.

Selesai melihat barang yang diperjualbelikan, Jokowi dan Jusuf Kalla berpisah. Jusuf Kalla yang ditemani Mufidah Kalla langsung meninggalkan tempat tanpa memberikan pernyataan apapun, sedangkan Jokowi masih mengikuti acara selanjutnya berupa makan siang bersama para tamu undangan sebelum meninggalkan lokasi.

 

loading...