HARIANACEH.co.id —┬áKetua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengatakan tak ada istilah gagal dalam upaya mempertemukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Megawati Soekarnoputri.

[-“XkJPutyAaSostWMg39BaJI36SYdUw9sS”]”Tidak ada istilah gagal. Pak SBY dan Partai Demokrat sangat terbuka kepada siapa pun dan menghargai semua pihak, termasuk Bu Mega,” kata Ibas di gedung DPR, Kamis dinihari, 2 Oktober 2014.

Menurut dia, ayahnya sangat menghargai Megawati. “Saya pikir Bu Mega juga sangat menghargai Pak SBY,” ujarnya. Ibas membantah info bahwa walk-out yang dilakukan partai koalisi Jokowi dalam sidang paripurna pemilihan pimpinan DPR merupakan dampak batalnya rencana pertemuan SBY dengan Megawati.

Baca Juga:  Disebut Melakukan Pertemuan Dengan DPD Setya Novanto Merasa Kaget

Politikus PDIP, Pramono Anung, mengatakan Megawati telah menyatakan kesediaannya menemui SBY. Namun niat itu tidak disambut Yudhoyono. Pramono mengaku tak mengetahui apa yang menjadi halangan.

Pramono menduga ada pihak tertentu yang sengaja menutup kabar tersebut kepada Yudhoyono, khususnya saat PDIP tengah menjajaki peluang koalisi dengan Partai Demokrat di parlemen.

Putri Megawati, Puan Maharani, mengaku diutus oleh Megawati untuk berkomunikasi dengan SBY. Namun upayanya berkomunikasi dengan SBY melalui Jokowi, Jusuf Kalla, dan orang-orang dekat SBY tak mendapat respons.

 

loading...