ACEH

Pidato Pengunduran Diri Jokowi Akan Dihadiri Partai Gerindra

JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Partai pendukung calon presiden Prabowo Subianto yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih, dipastikan hadir dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta hari ini, Kamis, 2/10/2014. Rapat tersebut mengagendakan pembacaan pidato pengunduran diri Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta.

[-“UGzAiuKFodQg9AOLq4JOoh0eaApAHBA4″]”Kami akan datang nanti,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik, saat dihubungi. Kepastian datangnya Koalisi Merah Putih, menurut Taufik, setelah melakukan rapat antara lima pimpinan dewan yang terdiri dari Ketua dan Wakil Ketua DPRD, kemarin.

Selain Taufik, rapat tersebut dihadiri oleh Triwisaksana, Wakil Ketua DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera; Abraham Lunggana Wakil Ketua DPRD dari PPP; Prasetyo Edi Marsudi, Ketua DPRD dari PDIP, dan Ongen Sangaji, Ketua Fraksi Hanura.

“Kemarin kami sepakat hari ini hanya pidato pengunduran Jokowi saja,” kata dia. Paripurna, menurut Taufik, akan digelar kembali Senin pekan depan, 6/10/2014 dengan agenda mendengarkan pandangan umum fraksi. Selain itu, rapat tersebut juga mengesahkan pengunduran diri Jokowi sebagai gubernur.

Sebelum ada pertemuan dengan pimpinan DPRD Jakarta kemarin, Taufik memastikan tidak akan hadir dalam paripurna nanti. Menurut dia, paripurna yang digelar cacat hukum karena yang memutuskan akan diadakan rapat paripurna pengunduran diri Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta tidak diambil oleh pimpinan dewan secara kolektif kolegial.

Selain itu, Taufik tak setuju dengan penghapusan agenda pandangan umum setiap fraksi. Menurut dia, adalah hak anggota dewan untuk menyampaikan pandangannya terhadap kinerja Jokowi selama hampir dua tahun memimpin Ibu Kota.

 

TERPOPULER

Keatas