NEW YORK, HARIANACEH.co.id — Perusahaan minuman raksasa dunia, PepsiCo Inc, memilih terobosan baru dalam peluncuran produk barunya. Pada pertengahan Oktober 2014, penggemar Pepsi bisa memperoleh minuman soda terbaru mereka lewat situs penjualan online, Amazon.com. Pepsi True, mengutip Wall Street Journal, adalah minuman yang dibuat dari gula dan stevia, pemanis alami. Nantinya, pembeli bisa mendapatkan 24 kaleng untuk minimal pembelian.

[-“W8yOJ5h7QsrTiWiaIzC4y6A5y4GEp5ks”]Keputusan Pepsi mengenalkan produk baru mereka lewat Amazon memang yang pertama bagi mereka. Namun ternyata, langkah itu mengekor kebijakan Coca-Cola Co yang mulai menjual minuman lama yang sempat berhenti 12 tahun, Surge, pada bulan lalu lewat Amazon juga. Tak hanya meniru tempat peluncuran, penggunaan stevia juga sudah dimulai Coca-Cola untuk Coca-Cola Life yang dijual khusus di Amerika Serikat mulai Agustus.

Baca Juga:  10 Kuliner Khas Tradisional Aceh

Pepsi menyatakan pemilihan Amazon diharapkan bisa memperluas akses masyarakat untuk mendapatkan minuman terbaru mereka. “Penjualan online adalah cara baru,” ujar Chief Marketing Officer Pepsi untuk Amerika Utara, Simon Lowden, kepada Reuters.

Pepsi True dan Coca-Cola Life berusaha menaikkan penjualan di tengah turunnya penjualan diet soda di Amerika Serikat seiring meningkatnya kesadaran akan bahaya konsumsi minuman ringan, salah satunya obesitas. Menurut majalahBeverage Digest yang dikutip Wall Street, konsumsi diet soda turun hingga 6,7 persen, sedangkan soda reguler turun hingga 1,7 persen.

Penurunan disebabkan oleh masalah penggunaan pemanis buatan yang diidentifikasi sebagai penyebab pertambahan berat badan. Pemanis buatan, seperti aspartam, dipakai untuk minuman Diet Coke dan Diet Pepsi.

Baca Juga:  Mie Tidak semuanya Buruk bagi Kesehatan Anda

 

loading...