SOFTWARE

Aplikasi Apple Health Belum Sempurna Butuh Aplikasi Lain

NEW YORK, HARIANACEH.co.id — Tiap pengguna ponsel pintar bermerek Apple yang menaikkan sistem operasi mereka ke iOS 8 pasti mendapatkan aplikasi bernama Apple Health. Tapi, banyak yang belum tahu bagaimana cara kerja aplikasi tersebut.

[-“GGkOGWZ7yU3V3Vh3FwW6S5yWFYJ7RP98”]Para pengguna boleh berkecil hati karena aplikasi ini memang belum dapat melacak informasi tentang kesehatan secara otomatis. “Ini aggregator, yang menarik informasi dari aplikasi kesehatan lain dan menampilkannya secara tunggal ,” ujar Dan Ledger, Kepala Konsultan Endeavour Parters, seperti dikutip dariLivescience.com, Senin, 6/10/2014. Jadi, harus mengunduh aplikasi kesehatan lain untuk mengumpulkan data.

Para ahli kesehatan mengatakan, aplikasi agregasi seperti Apple Health dapat menawarkan panggung pengalaman baru. “Biarkan aplikasi lama anda mengirimkan data,” ujar Ledger.

Saat ini, ada beberapa aplikasi pilihan yang bekerjasama dengan Apple Health. Fitbi, Pulse Withings, dan Basic misalnya. Ketiga fitur ponsel pintar ini akan melihat bagaimana seseorang butuh olahraga tambahan.

Baru-baru ini, Apple Health yang kurang popular ini telah diperbaharui. Apple menggandeng beberapa piranti lunak untuk ponsel pintar lainnya, seperti Jawbone UP, MyFitnessPal, Run, dan My Map Run +.

Jadi, kata Ledger, orang dapat melihat secara keseluruhan mengenai metabolisme tubuhnya masing-masing. “Berapa langkah yang anda ambil setiap harinya, berapa kalori yang anda makan. Semacam itu,” ujar dia.

Apple Health. (Apple)

Pada dasarnya, Apple Health berfungsi sebagai portal tempat keluar masuknya informasi. Lantas, pengguna bebas memilih aplikasi mana yang ingin digunakan untuk pendamping fitur di ponsel berlogo apel kroak ini.

 

TERPOPULER

Keatas