HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Apple Akan Segera Luncurkan iPad Generasi Baru

1

CALIFORNIA, HARIANACEH.co.id – Apple dikabarkan bakal meluncurkan generasi teranyar iPad, yaitu iPad Air 2 dan iPad Pro, pada 16 Oktober mendatang. Dalam peluncuran tersebut, produk yang juga akan diperkenalkan adalah beberapa seri komputer Mac. “Acara peluncuran akan digelar lebih santai dibandingkan peluncuran iPhone 6,” demikian kutipan dari situs CNET, Ahad, 5 Oktober 2014.

[-“epO2ExNsqYXu4s6A71uOfR3qnf5t9wUj”]Peluncuran akan dilaksanakan di Auditorium Town Hall yang bertempat di markas Apple, California. Sedangkan peluncuran iPhone 6 dan Apple Watch, September lalu, diadakan di gedung Flint Perfroming Arts Center yang gemerlap.

Bocoran menyebutkan, baik iPad Air 2 maupun iPad Pro dilengkapi oleh sensor sidik jari seperti yang ada pada iPhone 5S. Produk ini tersedia dalam warna emas yang merupakan pilihan baru, di samping putih dan hitam.

Adapun iPad generasi pertama diluncurkan pada 2010 yang sekaligus menjadi perintis perubahan bisnis komputer. Dalam waktu singkat, produsen lain mengikuti langkah Apple dengan menciptakan sabak digital. Sejak kehadiran iPad, raksasa teknologi Amerika Serikat ini mendominasi bisnis sabak digital dunia dengan pangsa pasar 27 persen.

Sayangnya, dalam setahun terakhir, penjualan iPad mengalami penurunan. Pada pertengahan 2014, total penjualan iPad sebanyak 13,3 juta unit atau turun 9 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Merosotnya penjualan iPad tidak mengubah optimisme Apple untuk menguasai pasar sabak digital. “Ada banyak inovasi signifikan yang kami bawa lewat iPad,” ujar Chief Executive Officer Apple Tim Cook dalam sebuah wawancara beberapa bulan lalu.

 

loading...