,

Jalan Jokowi Bakal Mulus Setelah Mundur sebagai Gubernur

JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memprediksi pengunduran diri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berjalan mulus. Siang ini, presiden terpilih periode 2014-2019 itu akan menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta yang mengagendakan pandangan umum. 

[-“R4NAizpdBee6FLljFRP4QDbs9SIrFYX6”]Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD, Jhonny Simanjuntak, menuturkan fraksinya sudah menjalin komunikasi dengan koalisi pro-Prabowo Subianto. “Jadi, pengunduran diri bakal lancar,” katanya seperti dilansir laman tempo, Senin, 6/10/2014.

Dia menepis rumor yang menyebutkan gabungan partai pengusung Prabowo Subianto itu bakal menghalangi Jokowi. Jhonny mengatakan Koalisi Merah Putih pada dasarnya sudah sepakat dengan pengunduran diri Jokowi.

Jhonny menegaskan, Jokowi pasti mundur. “Kan, terpilih oleh rakyat dalam proses pemilu,” ujarnya. Proses mundurnya Jokowi sudah selesai saat rapat paripurna pada Kamis, 2/10/2014. Saat itu, mantan Wali Kota Solo tersebut membacakan surat pengunduran diri di depan DPRD.

Rapat paripurna hari ini hanya formalitas. Seusai rapat, dia meneruskan, Dewan akan mengirim surat kepada Kementerian Dalam Negeri untuk memproses pengunduran diri Jokowi.

 

loading...

Thomas Eric Duncan, Pasien Ebola Pertama di Amerika Dalam Kondisi Kritis

Untuk Duduki Ketua MPR, Partai Demokrat Miliki 4 Jagoannya