TURIN, HARIANACEH.co.id — Juventus sukses mengalahkan AS Roma dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan Seri A yang berlangsung di Juventus Stadium, Senin dinihari. Dua kartu merah dikeluarkan wasit dalam laga keras ini.

[-“jHVkfbiT0y8jDAhjeEpUANP1STfZuwtw”]Bermain di kandang sendiri, Juventus unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak pemain asal Argentina, Carlos Tevez, dari kotak pinalti pada menit ke-27.

Lima menit kemudian giliran AS Roma yang mendapat hadiah penalti. Francesco Totti yang menjadi eksekutor berhasil membalas gol Tevez.

AS Roma menggandakan skor mereka satu menit sebelum turun minum lewat gol yang dicetak Juan Iturbe dengan assist dari Gervinho.

Baca Juga:  Insiprasi Gelandang Chelsea Willian Adalah Ronaldo & Ronaldinho

Namun keunggulan AS Roma itu tak bertahan lama, karena tiga menit setelah turun minum, Juventus lagi-lagi mendapat hadiah penalti. Tevez, untuk kedua kalinya, sukses mengeksekusi bola.

Gol kemenangan Juventus terjadi lewat tendangan volley yang indah dari Leonardo Bonucci pada menit ke-86. Berawal dari sepak pojok, Bonucci yang berdiri di luar kotak penalti AS Roma langsung melakukan tendangan first time.

Gol indah Bonucci ini membuat Juventus memaksa AS Roma pulang tanpa poin. Sebab, sampai pertandingan berakhir, skor 3-2 untuk kemenangan Juventus tidak berubah.

Kemenangan Juventus ini cukup kontroversial karena dua dari tiga gol mereka berasal dari tendangan penalti. Laga ini juga sangat keras sehingga wasit harus mengeluarkan 7 kartu kuning dan 2 kartu merah.

Baca Juga:  Pemain U-23 Terbaik versi Squawka Paul Pogba Namanya

Empat dari tujuh kartu kuning itu diberikan kepada pemain Juventus, yaitu Chiellini, Lischtsteiner, Bonucci, dan Tevez. Sementara tiga kartu kuning AS Roma diberikan kepada Maicon, Totti, dan Gervinho.

Adapun kartu merah masing-masing diberikan kepada Morata dari Juventus dan Manolas dari AS Roma. Keduanya diusir wasit karena berkelahi pada menit ke-93.

Kemenangan ini membuat Juventus tetap memimpin klasemen sementara Seri A dengan 18 poin. Sementara AS Roma berada di peringkat kedua dengan 15 poin.

 

loading...