HARIANACEH.co.id —┬áSejak dua pekan lalu, Apple fan boyberusaha mendapatkan iPhone 6 dan 6 Plus dengan berbagai cara pembelian, dari mengantre langsung hingga membeli di situs jual-beli online, seperti eBay. Namun eBay ternyata tidak sengaja menjual purwarupa iPhone 6, perangkat yang seharusnya tidak boleh sampai ke tangan pelanggan.

[-“u5RF8ss8abojc0qZXpF0zziJ2jJtCFrT”]Dikutip dari Mirror.co.uk, Senin, 6 Oktober 2014, purwarupa iPhone 6 ini diunggah oleh pengguna bernama kimberly1018. Penjualan purwarupa iPhone 6 ini digabungkan dengan operator Verizon di Amerika Serikat.

“Barang yang dijual adalah yang baru, bukan seperti iPhone 6 yang masih dalam bentuk purwarupa. Apple tidak akan membiarkan ponsel ini terjual meski tidak sengaja,” kata eBay.

Baca Juga:  Animasi Google Yang Satu Ini Asyik Banget Jika di Otak-atik

Karena masih dalam tahap purwarupa, iPhone 6 ini tidak dilengkapi dengan sistem operasi teranyar, iOS 8. Bahkan, tidak ada nomor seri pada bagian belakang ponsel dan masih ada tanda merah pada lubang pengisian daya. Penampakan itu membuat eBay yakin bahwa iPhone 6 tersebut memang benar purwarupa.

“Saya tidak yakin ponsel itu dapat berfungsi dengan baik meski memang dijual lengkap dengan kardus, pengisi daya, danheadphone,” kata eBay.

Hingga saat ini, purwarupa iPhone 6 itu masih ada di eBay dan dalam tahap pelelangan. Penawaran tertinggi saat ini mencapai US$ 100 ribu (sekitar Rp 1,2 miliar). Lelang ini akan berlangsung hingga 9 Oktober mendatang jika Apple tidak menarik produk tersebut.

Baca Juga:  HTC Luncurkan HTC One X9, Hampir Mirip dengan One A9

 

loading...