BARCELONA, HARIANACEH.co.id — Presiden Federasi Sepakbola Profesional Spanyol (LFP), Javier Tebas, berencana memberikan penghormatan kepada Lionel Messi jika pemain asal Argentina itu bisa melampaui rekor gol terbanyak La Liga yang selama ini dipegang Zarra.

[-“3dS1QFDoDjH9oFxhEZx83upUDNgQXDDt”]”Kenapa kami tidak memberikan penghormatan kepadanya? Itu rencana yang sangat baik sekali,” kata Javier Tebas seperti dikutip dari Marca, Rabu, 8/10/2014.

Rekor gol terbanyak La Liga saat ini masih dipegang Zarra dengan catatan 251 gol. Gol sebanyak itu dicetak Zarra saat ia memperkuat Athletic Bilcao pada 1940-1955.

Lionel Messi saat ini telah mengoleksi 249 gol di La Liga. Artinya, pemain asal Argentina ini hanya perlu tiga gol lagi untuk menumbangkan rekor Zarra.

Baca Juga:  Rio Haryanto Bersyukur Telah Berhasil Finish

Javier Tebas mengatakan bukan tak mungkin Messi akan mencatat rekor terbarunya itu saat Barcelona melawat ke Santiago Bernabeu untuk melawan Real Madrid dalam duel El Clasico pada 25 Oktober mendatang.

Jika itu terjadi, kata Javier Tebas, maka upacara penghormatan akan berlangsung di Santiago Bernabeu. “Kita bisa merayakannya di sana,” kata Tebas.

 

loading...