JAKARTA, HARIANACEH.co.id —¬†Koordinator Nasional Projo, Budi Arie Setiadi, mengatakan masyarakat pendukung presiden terpilih Joko Widodo mencium adanya rencana curang oleh sejumlah anggota MPR/DPR terkait pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2014 mendatang.

[-“RUFc6HmO6mnGIDY5w1oUmczoolBIpDt6”]Karena alasan itulah, ratusan ribu masyarakat dari berbagai daerah akan menyerbu Jakarta, tepatnya di gedung MPR/DPR saat pelantikan Jokowi.

“Dari luar gedung kami akan pantau pelantikan,” kata Budi seperti dilansir laman tempo, Rabu, 8/10/2014. Rencananya, pelantikan akan digelar oleh MPR pada 20/10/2014.

Budi mengaku sampai saat ini pihaknya masih merancang berbagai skenario untuk menampung aspirasi dan harapan masyarakat pendukung Jokowi. Tujuannya agar aksi ratusan masyarakat pengawal pelantikan Jokowi akan berlangsung aman dan tertib.

Baca Juga:  FAH UIN Ar-Raniry Gelar Acara Pelantikan Bersama Pengurus Baru Lembaga Mahasiswa

Budi mengaku merasa khawatir jika sampai MPR menjegal pelantikan Jokowi. Ini bisa membuat massa pendukung Jokowi merasa kecewa dan melampiaskan amarahnya. Walhasil bisa saja ratusan ribu massa akan menduduki gedung MPR/ DPR.

“Jangan salahkan masyarakat bertindak sendiri kalau MPR menghalangi hasil pesta demokrasi, apa lagi sampai permalukan Jokowi,” kata Budi.

Selain menggeruduk gedung MPR/DPR, Budi dan rekan-rekannya berencana menggelar hiburan seni di lapangan Monumen Nasional. Tujuannya untuk mencairkan suasana saat pelantikan Joko Widodo sebagai presiden baru.

 

loading...