HARIANACEH.co.id —¬†Gubernur Riau Annas Maamun menangis saat dicecar wartawan di Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu, 8/10/2014. Tersangka penerima suap Rp2 miliar itu pada awalnya mengaku kurang sehat.

[-“Tzl7LvRBv73pKiRAHt8evxkcpmvOhiy7″]”Saya sakit,” kata Annas, 74 tahun, saat ditanya wartawan soal kasus dugaan korupsi yang menjeratnya, di halaman gedung KPK, Rabu, 8/10/2014.

Namun, saat ditanya sakit apa dan apakah karena makanan di rumah tahanan kurang sehat, Annas tidak menjawab dan langsung meminta maaf. “Maaf, maaf, maaf.”

Yang bikin wartawan kaget, Annas mulai sendu dan terisak. “Saya minta maaf.” Mata Annas mulai berair. Dia menangis.

Baca Juga:  Gubernur FPI Pilih Silaturahmi, Ogah Blusukan

Wartawan pun meminta Annas menceritakan apa yang membuat dia menangis. Namun, Annas lebih memilih berpaling dan berjalan masuk gedung KPK.

Gubernur Annas merupakan tersangka penerima suap senilai Rp2 miliar terkait proses alih fungsi 140 hektare lahan kebun sawit di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

Uang itu diduga berasal dari seorang pengusaha bernama Gulat Medali Emas Manurung yang ingin peralihan status lahannya dari kategori “hutan tanaman industri” menjadi “area peruntukan lainnya”.

 

loading...