ACEH

Untuk Kuasai MPR, Ini Kunci KMP Versi Setya Novanto

JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto mengaku kaget atas menangnya paket pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat yang diajukan koalisi pendukung Prabowo Subianto. Menurut dia, proses pemilihan pemimpin MPR dilakukan secara demokratis dan disaksikan seluruh rakyat Indonesia.

“Betul-betul menggembirakan bagi Koalisi Merah Putih,” kata Setya seperti dilansir laman tempo, Rabu, 8/10/2014.

Menurut Setya, kunci kemenangan koalisi Prabowo adalah kesolidan. Koalisi, kata dia, berunding setiap waktu, selalu mengevaluasi, dan mengontrol semua anggota koalisi. “Khususnya kepada ketua-ketua partai anggota Koalisi Merah Putih yang dipimpin Pak Aburizal Bakrie dan penasihat Pak Prabowo. Mereka memberikan keputusan-keputusan yang betul-betul berharga,” ujarnya.

Pada Rabu dinihari, 8/10/2014, sidang paripurna memilih pimpinan MPR dari paket yang diajukan koalisi Prabowo. Ketua terpilih adalah Zukifli Hasan dari PAN dengan wakil ketua Mahyudin (Golkar), E.E. Mangindaan (Demokrat), Hidayat Nur Wahid (PKS), dan Oesman Sapta Odang (Dewan Perwakilan Daerah).

Ketika ditanya soal PPP yang akhirnya membelot ke koalisi Jokowi, Setya menjawab ringan. “Kami menghargai keputusan politik mereka, tetapi persahabatan tetap dijaga,” katanya. Dia mengatakan keberadaan PPP di koalisi Prabowo akan diputuskan dalam rapat para ketua partai koalisi Prabowo.

Ihwal sikap DPD yang semula bulat mendukung paket yang diajukan koalisi Jokowi, Setya berkata, “DPD telah memberikan sumbangsih yang besar karena telah semangat agar pemilihan tadi dapat berakhir dengan baik.”

 

TERPOPULER

To Top