KUALA LUMPUR, HARIANACEH.co.id — Satu orang meninggal dari 13 orang lainnya luka-luka dalam ledakan bom di sebuah pub di Sun Complex, Malaysia, Kamis, 9/10/2014. Menurut laporan polisi, korban berusia antara 20 hingga 40 tahun dan berkebangsaan Cina, Thailand, dan Singapura.

[-“cRwzIsFN94fAoOlGiLwqU6hYZqkq15tA”]”Kami yakin ledakan itu berasal dari granat tangan yang ditempatkan di bawah mobil yang terparkir di depan pub. Satu orang yang meninggal adalah joki mobil setelah mengalami luka serius,” kata Kepala Polisi Kuala Lumpur, Tajudin Mohamda Isa, seperti dilaporkan Channel News Asia.

Korban yang selamat segara dibawa ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dan Rumah Sakit Tung Shin. Hingga saat ini, polisi masih membatasi akses masuk ke lokasi kejadian karena diduga ada kemungkinan ledakan susulan.

Baca Juga:  Polisi Gerebek Kantor Pemilik Data Panama Papers

Polisi melaporkan, granat tangan ini bukan yang seperti digunakan oleh militer atau polisi Malaysia. Belum diketahui apa motif dan siapa pelaku yang melakukan aksi ini. Namun, polisi mencurigai salah satu geng preman sebagai pelakunya yang sengaja menargetkan korban yang sudah meninggal.

Setidaknya empat mobil juga rusak akibat ledakan itu. Polisi juga menemukan sebuah granat tangan di bawah mobil lain di depan pub. Kasus ini masih diselidiki polisi.

 

loading...