.

Amerika Harus Sabar Hancurkan ISIS di Kobani

1 min


KOBANI, HARIANACEH.co.id – Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) akhirnya memasuki Kota Kobani, perbatasan Suriah dengan Turki. Padahal pasukan Kurdi dan tentara Amerika Serikat telah melakukan serangan balasan untuk melawan ISIS.
[-“6asIaPA1YTR2gxgHwNMXXV8Wm6hTwM1L”]Sementara itu, pasukan Kurdi mengklaim serangan Amerika tidak tepat sasaran dengan memfokuskan serangan ke barak, pos, dan infrastruktur ISIS di Suriah. Padahal serangan langsung pada ISIS di barisan depan yang sudah siap untuk perang di Kobani lebih penting. Namun hal ini dibantah oleh AS, yang mengaku serangan itu adalah bagian dari strategi.
“Serangan ke infrastruktur ISIS penting untuk mengantisipasi serangan jangka panjang. Orang-orang perlu memahami bahwa kita perlu kesabaran untuk melakukan strategi. Kita tidak bisa memprediksi Kobani akan jatuh atau tidak ke tangan ISIS,” kata juru bicara Pentagon, John Kirby, seperti dilaporkan Reuters, Rabu, 8/10/2014.
Kirby menuturkan Kobani merupakan wilayah yang cocok diserang ISIS karena pertahanan di sana sudah keropos. Menurut Kirby, masih ada kota-kota lain yang terancam, dan saat itulah pasukan membutuhkan lebih banyak waktu.
Pasukan Amerika Serikat mengklaim melakukan enam serangan udara untuk membantu pasukan Kurdi melawan ISIS di Kobani. Menurut laporan dari Pusat Komando AS (CENTCOM), serangan udara itu telah menghancurkan kendaraan lapis baja, kendaraan bersenjata, dan artileri milik ISIS.
 

0/5 (0 Reviews)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
8
Suka
Takjub Takjub
6
Takjub
Kaget Kaget
5
Kaget
Takut Takut
4
Takut
Lucu Lucu
2
Lucu
Sedih Sedih
13
Sedih
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format