LONDON, HARIANACEH.co.id —¬†Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, akan absen selama 10-12 pekan atau sekitar tiga bulan karena mengalami cedera lutut. Ini jadi pukulan bagi Arsenal, yang sudah kehilangan sejumlah pemainnya juga karena cedera, termasuk Olivier Giroud, Mathieu Debuchy, Aaron Ramsey, Mikel Arteta, Theo Walcott, Serge Gnabry, Yaya Sanogo, dan Abou Diaby.

[-“PHKdITdTzFHw9FnkvWNXhCEphHogyUjv”]Di Liga Primer Inggris musim ini, Oezil sudah tampil lima kali dan menyumbang satu gol. Lalu, seperti apa peluang Arsenal tanpa kehadiran gelandang pengatur serangan ini?

Bila berkaca pada statistik, jawabannya pasti: tak terlalu mengkhawatirkan. Persentase kemenangan Arsenal justru jauh lebih baik saat pemain yang dibeli musim lalu ini tak tampil.

Baca Juga:  Akuisisi Saham F1: Saham F1 Dibeli Milyuner asal AS Senilai Rp104 Triliun

Sejak didatangkan dari Real Madrid pada 2 September 2013, Oezil sudah tampil 32 kali. Saat ia bermain, Arsenal meraih 18 kemenangan, 9 kali ditahan seri, dan 5 kali kalah.

Karena berbagai alasan, Oezil tak tampil dalam 13 laga bersama Gunners. Saat ia tak tampil itu, Arsenal meraih 8 kemenangan, 2 kali ditahan seri, dan 3 kali kalah.

Bila dirata-rata, persentase kemenangan Arsenal saat Oezil tak tampil justru lebih baik ketimbang ketika dia bermain, yakni 61,5 persen berbanding 56,2 persen. Namun, dalam urusan gol, Arsenal mampu memproduksi lebih baik saat Oezil bermain, yakni rata-rata 1,8 gol per laga ketimbang saat dia absen (1,6).

Jadi, pendukung Arsenal mungkin tak usah terlalu putus asa atas absennya pemain asal Jerman ini.

Baca Juga:  Indra Sjafri Mainkan Striker Dimas di Laga Terakhir

 

loading...