HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Benarkah Pesaing Terberat Twitter Adalah Facebook?

7

SAN FRANCISCO, HARIANACEH.co.id – Twitter adalah salah satu media sosial yang paling populer. Butuh waktu enam tahun bagi Dick Costolo untuk membuat media sosialnya berada di puncak kepopuleran. Namun, meski sudah berjaya, Costolo mengakui bahwa Twitter masih memikiki saingan terberat.

[-“did1k3arXgOqgGDw11z0wSCXMn9Gaeg5″] ”Ada banyak saingan bagi Twitter. Namun, saingan terbesar kami adalah Facebook. Kami bersaing dengan Facebook untuk mendapatkan iklan dan perhatian pengguna,” kata Costolo seperti dilansir lamantempo, Rabu malam, 8/10/2014.

Sementara itu, saat ditanya ihwal kompetisi dengan media komunikasi baru, seperti LINE, Kakao Talk, dan Ello, Costolo mengklaim tidak terlalu merasa terganggu oleh kehadiran mereka.

“Perkembangan mereka tidak terlalu berpengaruh bagi Twitter. Sebab, misalnya, LINE sedang sangat populer di Jepang, tapi kami sudah lebih dulu berkembang sebelum mereka,” kata Costolo.

Costolo juga tidak menganggap Twitter sebagai saingan media konservatif. Sebab, cara kerja media konservatif dan digital sangat berbeda.

“Kami menganggap media (konservatif) sebagai rekan. Hanya, orang bebas berkomentar di Twitter. Namun, media dapat menggunakan data digital kami untuk dijadikan berita,” kata Costolo.

 

loading...