NASIONAL

Pelantikan Jokowi-JK Dikawal Relawan dengan Doa

JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Para pendukung presiden terpilih Joko Widodo di Jawa Timur belum berencana berangkat ke Jakarta untuk mengawal pelantikan presiden pada 20/10/2014. “Sepertinya tidak ke Jakarta,” kata Ketua Kelompok Relawan Pendukung Jokowi-JK Jawa Timur Heru Purwanto seperti dilansir laman tempo, Kamis, 9/10/2014.

[-“fdwQaJVVcMZfvERgVTKjfwnrSkuZEKAa”]Menurut Heru, kelompok relawan yang dipimpinnya hanya akan mengadakan aksi di daerah masing-masing. Di antaranya, mengadakan doa bersama di alun-alun dan aksi damai di depan DPRD. Heru optimistis pelantikan Jokowi akan berjalan sesuai dengan mekanisme.

Hal tersebut juga diamini seorang deklarator Projo Jawa Timur di Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Edy Purwanto. Menurut Edy, Projo akan mempercayakan semuanya pada relawan-relawan yang berada di Jakarta.

Selain itu, ujar Edy, jika mereka ke Jakarta, itu hanya akan memperkeruh suasana. Belum lagi biaya yang banyak untuk ke Jakarta. “Kalau kami, mungkin tidak ke sana. Tapi dari teman-teman yang lain ada juga yang ke sana,” tuturnya.

Senada dengan Heru, Edy yakin pelantikan Jokowi akan berjalan mulus. Sebab, undang-undang telah mengatur proses pelantikan presiden. “Jadi, tidak usah dululah ke sana, biar pelantikan berjalan lancar semuanya.”

 

TERPOPULER

Keatas