ROMA, HARIANACEH.co.id — Upaya Manchester United untuk mendapatkan pemain tengah AS Roma, Kevin Strootman, tampaknya menemui jalan buntu. Bos Roma, James Pallotta, mengatakan pemain asal Belanda itu tidak akan pernah pergi dari I Giallorrosi. Belakangan ini nama Strootman santer disebut-sebut diincar Manchester United.

[-“1QL3XsvKCO1gO1i2pWZuuHRK3FoTI3aB”]Keinginan memboyong Strootman tidak lepas dari kehadiran sosok manajer asal Belanda, Louis van Gaal, di Old Trafford. “Saya sudah mengatakan kepada media berkali-kali agar berhenti membuang-buang kertas. Strootman tidak akan kami lepas,” kata pengusaha asal Kota Roma itu.

Menurut Pallotta, kendati masih bergelut dengan cedera lutut yang memaksanya absen di Piala Dunia Brasil, keberadaan pemain tengah itu masih dibutuhkan skuad Roma. Manchester United disebut-sebut sudah menyiapkan dana sebesar 75 juta pound sterling untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun itu pada jendela transfer tengah musim nanti.

Baca Juga:  Juarai All England 2016, Ini Kunci Kesuksesan Praveen/Debby

Namun Pallotta bergeming melihat tawaran sebesar itu. Dari sisi bisnis, kata dia, tidak ada yang salah dengan tawaran MU. “Itu lumrah terjadi dalam industri sepak bola. Tapi kami tidak ingin melakukannya,” ucapnya.

Pallotta mengatakan uang bukanlah segalanya. AS Roma lebih memilih mengamankan pemainnya demi keutuhan tim. Roma, kata dia, sedang membangun tim untuk bersaing di Eropa.

Penampilan Strootman bersama AS Roma terbilang cemerlang. Bermain dalam 29 pertandingan, ia sudah mengoleksi enam gol. Sedangkan bersama tim nasional Belanda, mantan pemain PSV Eindhoven ini sudah tampil 25 kali dan mencetak tiga gol.

 

loading...