HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Aburizal Bakrie Instruksikan Koalisi Hadir Pada Pelantikan Jokowi

3

JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengatakan para kader Koalisi Prabowo akan hadiri pelantikan Presiden Terpilih Joko Widodo, 20/10/2014.

[-“ykqJtRd4Ycffy5Vwfh91aGumMpoIvGgj”] ”Instruksinya datang,” kata Ical, sapaan Aburizal, seusai menghadiri syukuran Koalisi Prabowo di Masjid Al Bakrie Kuningan, Jakarta, Jumat, 10/10/2014.

Instruksi hadir, kata Ical, diwajibkan bagi anggota parlemen dark Koalisi Prabowo pada saat proses pelantikan Jokowi pada 20/10/2014.

Tapi, Ical tidak bisa memastikan semua anggota koalisi bisa menghadiri pelantikan. “(Misalnya) Kalau ada yang sakit dan memiliki urusan masing-masing.”

Pun, Ical menegaskan, tidak ada arahan untuk menjegal pelantikan dan pemerintahan Jokowi kelak. “Tidak ada itu.”

Koalisi, tutur Ical, akan mendukung segala program Jokowi yang pro rakyat. Jika program Jokowi dinilai kurang bagus, KMP akan meluruskannya. “Kami akan ada penyeimbang, bukan oposisi,” kata Ical sebelum pergi meninggalkan Masjid Ap Bakrie.

Sebelumnya sempat beredar kabar, sebagian pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat dan anggota dari Koalisi Prabowo bakal tidak menghadiri acara pelantikan presiden dan wakil presiden baru. Ini dituding sebagai upaya untuk menjegal pelantikan Jokowi-Jusuf Kalla.

 

loading...