HARIANACEH.co.id — Belanda akan menjalani laga keduanya pada babak kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan menjamu Kazakstan di Amsterdam Arena, Sabtu dinihari, 11/10/2014. Inilah kesempatan bagi Belanda untuk bangkit setelah kalah 1-2 pada laga sebelumnya.

[-“msgtpjjXrOgj3yb4bcTentvTBYIeGa2N”]Bek Belanda, Gregory van der Wiel, yakin timnya bisa menang pada laga ini. “Saya rasa kami (Belanda) bakal menang 4-0,” tutur Van der Wiel, seperti dilansir dari Daily Mail.

Belanda merupakan tim peringkat ketiga dalam Piala Dunia lalu. Adapun Kazakstan, mantan anggota Konfederasi Sepak Bola Asia, berada pada posisi ke-127 dunia.

Namun sikap terlalu percaya diri tentu membuat Belanda berpotensi tergelincir pada laga nanti. Kazakstan sudah menunjukkan diri bakal mati-matian dalam menjalani setiap laga babak kualifikasi Grup A Piala Eropa 2016. Pada pertandingan pertama fase grup, tim itu mampu menahan imbang Latvia tanpa gol.

Baca Juga:  Kekalahan Inter adalah Kebahagiaan Terbesar Sisina Mihajlovic

Sebaliknya, bagi Belanda, suksesi pelatih dari Louis van Gaal ke Guus Hiddink membuat mereka limbung. Robin van Persie cs terlihat masih mencari-cari pola permainan yang pas. Akibatnya, mereka belum pernah menang sejak Piala Dunia lalu. Tim Oranye—julukan Belanda—kalah 0-2 dalam laga uji coba melawan Italia dan takluk 1-2 di tangan tuan rumah Republik Cek pada laga pertama fase grup.

Robin van Persie bertekad menebus kegagalan itu saat menghadapi Kazakstan. Ia berharap Belanda bisa meraih kemenangan. “Semua pemain sadar akan keinginan itu (menang),” katanya. “Kami sangat butuh kemenangan saat ini.”

Pernyataan Arjen Robben tak jauh berbeda. Menurut dia, inilah saatnya timnas Belanda asuhan Hiddink meraih kemenangan pertama. “Sulit percaya kami kalah pada menit akhir di tangan Cek pada pertandingan lalu,” ujarnya.

Baca Juga:  Peluang Pecahkan Rekor Dipusingkan Cristiano Ronaldo

 

loading...