,

Gedung DPRD DKI Digerudug FPI Kembali Hari Ini

JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Front Pembela Islam hari ini, Jumat, 10 Oktober 2014, berencana menggelar unjuk rasa kembali di gedung DPRD DKI Jakarta. Kali ini massa FPI akan bergabung bersama dengan Front Umat Islam (FUI). “Dari suratnya seperti itu, ada 200 orang yang ikut demonstrasi,” kata juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Jumat, 10/10/2014.

[-“Pp3S1Wh3t4cadnqTe3BlEiTIdFumdFwb”]Massa pengunjuk rasa, kata Rikwanto, mulai bergerak seusai waktu salat Jumat. Mereka dipimpin oleh seorang anggota FPI bernama Subhan. “Mereka memberitahukan tujuan aksi tetap sama, yaitu untuk menolak Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI,” kata Rikwanto.

Seperti diketahui, pekan lalu FPI melakukan aksi serupa ke gedung DPRD DKI. Namun, aksi tersebut berakhir ricuh. Sebanyak 16 aparat kepolisian mengalami luka karena terkena lemparan batu dan sabetan samurai dari massa aksi. Sejumlah fasilitas di gedung Dewan pun rusak. Atas kejadian tersebut, sebanyak 22 anggota FPI ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap telah melakukan pengrusakan dan tindakan melawan aparat.

 

loading...

Terkait Perilaku FPI, Ini Dia Ini Rekam Jejaknya

Pentingnya Bermazhab Bagi Ummat Islam