GAYA HIDUP

Asia Timur Dinilai Lebih Siap Tangani Risiko Ebola Tinggi

MANILA, HARIANACEH.co.id — Menjadi wilayah dengan perdagangan yang ramai dan pasukan negara-negara Asia Timur yang dikirim ke seluruh dunia, termasuk Afrika Barat sebagai wilayah pandemi ebola, membuat wilayah Asia Timur menghadapi risiko tinggi paparan ebola.

[-“moYphHswHm8BoZgZhc8qzUiUQACeIzw8”]Namun demikian, Direktur Regional Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk Pasifik Barat, Shin Young-soo, menyatakan Asia Timur lebih siap menghadapi ebola dibandingkan dengan kawasan lainnya.

Mengutip Associated Press, Jumat, 10 Oktober 2014, Young-soo menuturkan pengalaman Asia Timur menjadi hotspot bagi penyakit SARS dan flu burung membuat kawasan ini menjadi lebih siap dalam hal pengawasan, penanggulangan, dan penyuluhan kepada publik.

Menurut Shin, semua anggota PBB juga telah memasang kesiapan infrastuktur yang kuat untuk menghadapi ebola. Masing-masing negara juga memiliki pusat operasi ebola yang berada di bawah naungan kantor regional di Manila, Filipina, dan markas besar WHO di Jenewa, Swiss.

 

TERPOPULER

To Top