NASIONAL

Bali Democracy Forum Tidak Dihadiri AJI

JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Bali Democracy Forum (BDF) ke-7 mulai berlangsung Jumat, 10 Oktober 2014 di Bali International Convention Center, Nusa Dua. Sejumlah organisasi yang diundang di acara tersebut menolak hadir. Salah satunya adalah Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

[-“VgmxDoHliOJtprxcwoKKhm1iXaSoWBAs”]Ketua AJI Eko Maryadi menyatakan ketidakhadiran ini sebagai solidaritas yang menyerupai sikap politik Partai Demokrat. Mempertimbangkan ketidaktegasan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam menyikapi kisruh Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah, AJI Denpasar yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil menolak hadir. “Karena AJI Denpasar menolak, otomatis AJI Indonesia juga harus satu kata,” kata Eko, Jumat, 10/10/2014.

Ia menjelaskan AJI mendapat undangan sebagai salah satu forum media bersama organisasi lain. Namun, mempertimbangkan acara BDF yang mengusung demokrasi, AJI tidak melihat ada alasan kuat untuk hadir. “BDF ini sekedarmake-up dari SBY saja. Pencitraan apa lagi yang mau dia perlihatkan?” ujar Eko.

 

TERPOPULER

To Top