CALIFORNIA, HARIANACEH.co.id — Sejalan dengan tren selfie atau memotret diri sendiri, banyak telepon pintar tercipta dengan dilengkapi kamera depan beresolusi tinggi. HTC tak mau ketinggalan. Produsen asal Taiwan itu menciptakan produk bernama HTC Desire Eye.

[-“By7lQGdCH5PzORnfCcycQZl5nQB4b9wT”]Kamera depan ponsel ini memiliki resolusi 13 megapiksel, sama seperti pada kamera utamanya. Ini tidak lazim karena umumnya kamera depan resolusinya lebih rendah dibanding kamera utama.

“Tidak hanya resolusi, fitur yang ada di kamera depan cukup lengkap,” kata HTC, seperti dilansir CNET, Kamis, 9/10/2014.

Terdapat fitur dual LED flash yang diklaim mampu menangkap obyek dalam kondisi sangat gelap. Selanjutnya adalah sensor pengenal wajah yang dapat mendeteksi senyum dalam kondisi minim cahaya.

Baca Juga:  PhotoshopSurgeon Berhasil Ubah Nenek 100 Tahun Ini 'Kembali' Jadi Gadis 20 Tahun

Kamera tersebut juga memiliki ketahanan terhadap air. “Ini dapat bertahan di kedalaman 1 meter selama 30 menit,” tulisCNET. HTC mengklaim sebagai produsen pertama yang menciptakan kamera depan ponsel dengan spesifikasi tinggi.

HTC Desire Eye memiliki penampilan yang sangat mirip dengan HTC 820. Material yang digunakan pun sama seperti produk unggulan HTC, yakni One M8, yang dilapisi metal.

Layarnya cukup jembar, dengan ukuran 5,2 inci. Kualitas gambar yang dihasilkan adalah full high-definition (full HD) dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel.

CNET menyebutkan satu unitnya dibanderol mulai US$ 540 atau sekitar Rp 6,6 juta di Amerika Serikat. Sedangkan di wilayah lain harganya diperkirakan berbeda-beda di setiap negara.

Baca Juga:  Facebook Akhirnya Berhasil Akuisisi WhatsApp Secara Lengkap

HTC mengawali pemasaran Desire Eye di Abang Paman Sam dan di Inggris pada bulan ini. Belum disebutkan kapan produk tersebut bakal menyambangi negara lain.

Berikut Photo Gallery HTC Desire Eye

 

loading...