HARIANACEH.co.id — Pendiri jejaring sosial Facebook, Mark Zuckerberg rencananya akan mengunjungi salah satu negara dengan pengakses Facebook terbesar di Asia Pasifik yakni Indonesia. Dan kota yang patut berbangga dengan kehadiran Mark adalah Jakarta.

[-“pCMYPeztFB0tH1UIEKMDmHKrHuTLL8uC”]Sabtu (11/10/2014), Mark akan hadir dalam sesi acara kampanye internet.org yang bekerjasama dengan Ericsson dan satu operator seluler ternama di Indonesia yakni XL Axiata, seperti yg dilansir laman okezone.

“Betul (akan berkunjung ke Jakarta), karena informasi ini sudah beredar luas, kami mendapatkan jadwal bahwa Mark akan hadir di Jakarta pada hari Senin (13 Oktober),” ujar sumber Okezone saat dikonfirmasi.

Baca Juga:  Facebook Manjakan Pelaku Bisnis Dengan Ditambahnya Fitur Baru

Nantinya, Mark juga akan berjumpa dengan para jurnalis-jurnalis di Indonesia untuk bertatap muka dalam sesi wawancara, selama 30 menit. “Itu berdasarkan jadwal yang kami terima, tapi masih menunggu informasi lebih lanjut ya mas (tentatif),” tuturnya.

Bahkan, lanjutnya, informasi yang diterima panitia, usai mengisi acara kampanye internet.org, Mark rencananya akan langsung bertemu dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). “Rencananya, bila tidak ada perubahan jadwal akan bertemua pak Jokowi,” jelas sumber itu.

Seperti diketahui, dalam rilis yang diterima Okezone.com, Senin, 13 Oktober 2014, Facebook akan mengenalkan internet.org Developer Workshop.

internet.org adalah upaya Facebook dan perusahaan mitra lain yakni, Ericsson, Mediatek, Opera, Samsung, Nokia dan Qualcomm untuk menyediakan akses internet bagi semua orang di dunia, terutama dua-pertiga bagian dunia yang belum terhubung.

Baca Juga:  Aturan Taksi UberX Sedang Digodok Pemerintah Washington

Perhatian internet.org adalah tantangan yang muncul di negara berkembang seperti pemanfaatan data atau jaringan internet yang lebih efisien dan kerja sama industri untuk mengurangi jumlah data dan sinyal yang diperlukan dalam menggunakan aplikasi dan pengalaman internet lain.

Pada 13 Oktober, Mark akan memastikan para developer mampu menguji dan memprofilkan aplikasi dengan penggunaan jaringan yang efisien secara langsung. Hal tersebut dilakukan agar aplikasi tersebut mampu dioptimalkan untuk kondisi jaringan di negara berkembang. Internet.org Developer Workshop pada Senin akan digelar oleh Facebook, Ericsson dan XL

 

loading...