HARIANACEH.co.id — Pendiri situs jejaring sosial Facebook, Mark Zuckerberg, tertarik dengan gaya kepemimpinan Gubenur DKI Jakarta Joko Wododo (Jokowi) yang dikenal gemar blusukan. Kepada Zuck, Jokowi menerangkan penerapan model kerja seperti itu.

[-“4hr5GU8F1juToxsHaGivcTHKbrL0MEuT”]“Dia tanya mengenai blusukan, blusukan itu apa. Saya sampaikan itu go to people. go to the ground,” kata Jokowi usai blusukan ke Pasar Blok A Tanah Abang, Jakarta, Senin (13/10/2014).

Ketertarikan Mark dengan gaya blusukan Jokowi ini bermula dari rasa penasarannya saat melihat foto-foto Jokowi yang beredar di dunia maya. Mark kagum dengan situasi dan suasana yang terlihat ketika seorang pemimpin seperti Jokowi turun dan berbaur dengan masyarakat.

Baca Juga:  Netizen di Hebohkan Dengan Website DPRD Sidoarjo Berisi Iklan Bokep

“Dia kan Lihat foto-foto, ketika saya ke kampung ke masyarakat. Dia minta boleh nggak merasakan blusukan. Dan saya tawarkan,” kata Jokowi.

Karenanya, Jokowi memilih Pasar Tanah Abang untuk diperkenalkan kepada Mark. Alasannya, lokasinya yang cukup dekat dengan Kantor Balai Kota Jakarta. “Akhirnya yang deket ke mana, Tanah Abang,” katanya.

Namun, setelah merasakan sendiri, Mark mengaku tidak membayangkan jika blusukan bakal seperti itu.

“Dan blusukan itu tidak seperti yang dia bayangkan,” ucap Jokowi.

 

loading...