HARIANACEH.co.id — Situs jejaring sosial Facebook bersama Ericsson dan XL Axiata menjalin kerja sama dengan para pembuat aplikasi agar aplikasi yang mereka buat menjadi lebih efisien. Proyek yang dinamakan Internet.org ini menghasilkan simulasi aplikasi Facebook yang telah berhasil meningkatkan kinerja jaringan hingga 70 persen dari cakupan aplikasi pada jaringan XL Axiata.

[-“wysnCuvKQrCsbgT8FP7PGmWBn68HSeeG”]”Sebagai bagian dari upaya Internet.org untuk menghubungkan dua pertiga penduduk dunia yang belum memiliki koneksi Internet, Facebook berkomitmen untuk bekerja dengan para mitra untuk mengembangkan peranti inovasi dan berbagi keberhasilannya ke seluruh industri,” kata Vice President Internet.org Facebook Chris Daniels lewat siaran pers, Senin, 13 Oktober 2014.

Baca Juga:  Ini Dia Ponsel Premium untuk Selfie, HTC Desire Eye

Workshop Internet.org sendiri diadakan di Hotel Four Seasons, Jakarta, hari ini, Senin, 13 Oktober 2014. Eksekutif Facebook, Ericsson, dan XL Axiata akan berbagi temuan dari proyek dan hasil perjanjian ini dengan peserta yang merupakan para developer aplikasi dan media di forum ini.

Menurut Internet.org, di Indonesia saat ini 75 persen pengguna Internet berada pada jaringan 2G GSM/EDGE. Berdasarkan data XL Axiata, trafik data mereka meningkat 142 persen pada tahun lalu. Adapun setengah 62,9 juta pelanggan XL Axiata adalah pengguna data dan sebagian besar menggunakan Facebook.

“Kami senang berkolaborasi dengan Ericsson dan Facebook sebagai bagian dari komitmen XL untuk terus memberikan pengalaman pelanggan yang menyeluruh dan lebih baik, khususnya dalam menggunakan pelayanan data,” kata Chief Executive Officer XL Axiata Hasnul Suhaimi.

Baca Juga:  Di Booth Selular Shop, Smartphone Samsung dan LG Ludes Terjual

Executive Vice President and Head of Segment Network Ericsson Johan Wibergh mengatakan mobilitas telah mengubah cara hidup masyarakat dan cara mengoperasikan bisnis mereka. Proyek Internet.org disebut sejalan dengan visi Ericsson dalam Networked Society.

Facebook dan Ericsson sendiri merupakan salah satu anggota pendiri Internet.org. Kedua perusahaan tersebut juga telah mengumumkan pembuatan joint innovation lab yang mendukung inisiatif Internet.org.

 

loading...