.

Gedung-gedung Bersolek Sambut Pelantikan Jokowi

1 min


54
12 shares, 54 poin

Jakarta, HARIANACEH.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan Pemerintah DKI berinisiatif memasang bendera dan umbul-umbul menjelang pelantikan presiden terpilih. Pemasangan tersebut bertujuan melepas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sekaligus menyambut presiden terpilih Joko Widodo. “Itu inisiatif dari kami agar gedung-gedung merias diri,” kata Ahok di Balai Kota, Selasa,14 Oktober 2014.
[-“wwG61klcG7dyOCryjXXgZb9BvBxeKV1B”]Ahok menuturkan, telah mengajak pemilik gedung di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH. Thamrin untuk ‘merias diri’ dengan membuat suasana kedua jalan protokol tersebut meriah menjelang pelantikan pada 20 Oktober 2014. Dia membantah pemasangan tersebut berasal dari instruksi presiden.
Ahok mengklaim pemasangan tersebut merupakan idenya sendiri. “Enggak ada, mana mungkin ada instruksi seperti itu?” ujar Ahok.
Menurut Ahok, semua bentuk perayaan yang bertepatan dengan hari pelantikan sah dilakukan selama tak bertentangan dengan peraturan hukum. Perayaan tersebut termasuk dengan penggunaan Taman Monumen Nasional sebagai titik kumpul.
Sebelumnya, tim relawan berencana mengarak Jokowi dan menggelar pesta rakyat di Taman Monas usai pelantikan. Ahok mengatakan telah mengizinkan penggunaan taman seluas 82 hektare itu sebagai pusat keramaian. “Enggak apa-apa lah, kan cuma lima tahun sekali,” ujar Ahok.
 

0/5 (0 Reviews)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
0
Suka
Takjub Takjub
0
Takjub
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format