HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Gedung-gedung Bersolek Sambut Pelantikan Jokowi

1

Jakarta, HARIANACEH.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan Pemerintah DKI berinisiatif memasang bendera dan umbul-umbul menjelang pelantikan presiden terpilih. Pemasangan tersebut bertujuan melepas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sekaligus menyambut presiden terpilih Joko Widodo. “Itu inisiatif dari kami agar gedung-gedung merias diri,” kata Ahok di Balai Kota, Selasa,14 Oktober 2014.

[-“wwG61klcG7dyOCryjXXgZb9BvBxeKV1B”]Ahok menuturkan, telah mengajak pemilik gedung di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH. Thamrin untuk ‘merias diri’ dengan membuat suasana kedua jalan protokol tersebut meriah menjelang pelantikan pada 20 Oktober 2014. Dia membantah pemasangan tersebut berasal dari instruksi presiden.

Ahok mengklaim pemasangan tersebut merupakan idenya sendiri. “Enggak ada, mana mungkin ada instruksi seperti itu?” ujar Ahok.

Menurut Ahok, semua bentuk perayaan yang bertepatan dengan hari pelantikan sah dilakukan selama tak bertentangan dengan peraturan hukum. Perayaan tersebut termasuk dengan penggunaan Taman Monumen Nasional sebagai titik kumpul.

Sebelumnya, tim relawan berencana mengarak Jokowi dan menggelar pesta rakyat di Taman Monas usai pelantikan. Ahok mengatakan telah mengizinkan penggunaan taman seluas 82 hektare itu sebagai pusat keramaian. “Enggak apa-apa lah, kan cuma lima tahun sekali,” ujar Ahok.

 

Komentar
Sedang Loading...
Memuat