HARIANACEH.co.id — Unit Layanan Ambulans Dubai, Uni Emirat Arab, berencana menambahkan tiga buah mobil sport mewah ke dalam armadanya. Kehadiran tiga mobil baru tersebut diharapkan mampu memangkas waktu tempuh untuk memberikan bantuan dalam kondisi darurat.

[-“A9I5uvE3xXYqyb7vGLv8qEeN92fOVqhh”]Satu mobil dikabarkan berupa Lotus sementara dua mobil lainnya adalah Ford Mustang. Ketiganya merupakan mobil sport mewah berharga selangit.

Rencana tersebut terungkap dalam Pekan Teknologi Gitex di Dubai, hari Minggu lalu. Menurut pejabat terkait, mobil-mobil tersebut akan dikemudikan oleh pengemudi yang dilatih secara khusus. Mobil tersebut akan membawa peralatan untuk Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) untuk membantu pasien yang mengalami kondisi kritis sampai ambulans reguler tiba.

Baca Juga:  Pasar Mobil Bekas secara Online di Sumatera Tumbuh Pesat

Mobil-mobil tersebut mampu dipacu hingga kecepatan 300 kilometer per jam. Dengan kecepatan sedemikian tinggi, mobil-mobil ini hanya perlu waktu separuh dari waktu yang dibutuhkan ambulans biasa.

Ketiganya akan ditempatkan di lokasi-lokasi yang selama ini kerap terjadi kondisi darurat. Mobil-mobil tersebut diperkirakan memiliki harga 300.000 Dirham hingga 400.000 Dirham atau senilai Rp1 miliar lebih.

 

loading...