KUALA LUMPUR, HARIANACEH.co.id — Polisi Malaysia, pada hari Kamis (15/10/2014), menyatakan telah menangkap 13 warga Malaysia yang diduga memiliki kaitan dengan Negara Islam (IS) atau yang sebelumnya dikenal dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Ketigabelas orang tersebut berencana berangkat ke Suriah.

[-“RmKTn5Rjaod0RxAiCe9o8uk6puD29cbr”]Pada hari Senin (12/10/2014), polisi menggerebek sebuah restoran di Shah Alam, sebuah tempat yang bisa ditempuh dala waktu 30 menit dari ibukota Malaysia, Kuala Lumpur. Penggerebekan dilakukan setelah pihak berwajib mengetahui rencana kelompok tersebut untuk meninggalkan Malaysia.

“Kami belum rumah mereka dan penyelidikan masih berlangsung,” kata Ayub Khan Mydin, wakil kepala divisi polisi anti-teror Malaysia.

Baca Juga:  Bocah 12 Tahun dari Militan ISIS Eksekusi 5 Perempuan

Dengan ditangkapnya 13 orang tersebut, Malaysia tercatat sudah menangkap 36 warganya yang diduga terlibat aksi teror sejak bulan April lalu. Polisi meyakini, sebanyak 30 orang lainnya kini sudah berada di Suriah dan Irak. Mereka bergabung dengan beberapa kelompok berbeda yang memiliki kaitan dengan IS.

 

loading...