HARIANACEH.co.id — Banyak orang beranggapan bahwa mengganti sampo dan kondisioner akan menyelesaikan masalah gatal di kulit kepala. Padahal ini bukan solusi yang tepat, karena sesungguhnya gatal di kulit kepala menandakan kebersihan dan masalah kulit yang buruk.

[-“OVNGYtJ0R0yCMss0ENHg272ciqMB22WL”]Saat merasa gatal, maka kulit kepala akan menghasilkan serpihan putih yang biasa disebut ketombe. Jadi jika Anda menghaspai masalah ini, ada cara pengobatan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah.

Yang pertama adalah dengan melakukan masker rambut. Metode ini bisa mengurangi gatal di kulit kepala, ketombe dan peradangan lainnya. Caranya ambil pisang matang lalu tumbuk dengan madu. Lantas tambahkan bawang dan campur hingga rata. Oleskan pada kulit kepala dan biarkan selama 20 menit. Baru kemudian bilas dengan air bersih.

Baca Juga:  Ternyata Tanggal Lahir Dapat Mengetahui Keperibadian Wanita

Selain masker, Anda juga bisa memakai minyak untuk kulit kepala. Ini untuk mempertahankan kelembaban dan mengurangi kering di kulit kepala. Ambil minyak zaitun, tambahkan madu lalu oleskan pada rambut Anda. Pijat selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan perasan lemon. Lemon dikenal sebagai bahan yang berguna dan baik untuk penyembuhan gatal di kulit kepala. Usapan air jeruk lemon merata ke kulit kepala. Diamkan beberapa menit. Setelah kering, bilas dengan sampo.

 

loading...