JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Kecepatan Internet saat ini menjadi nilai jual yang tinggi bagi perusahaan teknologi. Tak cukup menciptakan ponsel canggih, kini Samsung melaporkan sedang mengembangkan teknologi WiFi berkecepatan 4,6 GHz yang mampu mengirim data sebesar 1 gigabita dalam waktu tiga detik.

[-“KDpAdfAM1g8gFVnCngOiDO4SQrxG630m”]Dalam sebuah pernyataan, Samsung mengklaim teknologi WiFi yang mereka kembangkan dapat mentransmsisi data hingga kecepatan 1,6 gigabita per detik atau 575 megabita per detik. Teknologi WiFi itu diklaim lima kali lebih cepat dari kecepatan WiFi maksimal pada perangkat elektronik pengguna saat ini, sekitar 866 megabita per detik atau 108 megabita per detik.

Baca Juga:  Masihkah Ada yang Bolos, Jika Gurunya Seperti Ini?

“Berbeda dengan teknologi WiFi berkecepatan 2,4 GHz dan 5 GHz, Samsung WiFi 802.11ad dengan frekuensi 60 GHz dengan kecepatan yang konsisten. WiFi Samsung ini dapat menghilangkan gangguan, terlepas dari jumlah perangkat yang menggunakan WiFi secara bersamaan,” kata Samsung dalam laporannya, seperti dilansir Fox News, Selasa, 14 Oktober 2014.

Samsung menjelaskan telah memecahkan masalah yang sering menganggu kecepatan WiFi dengan gelombang milimeter yang bisa berjalan tanpa terhalang oleh dinding dan hambatan lain. Perusahaan Korea Selatan itu menggunakan antena yang memiliki jangkauan luas dengan pemancar beraturan.

Samsung berharap produknya ini dapat mengintegrasikan WiFi dalam berbagai macam produk, termasuk perangkat audiovisual, peralatan medis, dan perangkat komunikasi. Samsung WiFi 802.11ad akan meluncurawal tahun depan, mundur beberapa bulan dari target perusahaan.

Baca Juga:  Wow! Katak Satu Ini Tidak Bertelur tapi Melahirkan

 

loading...