HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Fadli Zon: Jika Jokowi Ingin Temui Pak Prabowo, Ia Pasti Menerimanya

4

JAKARTA, HARIANACEH.co.id – Wakil Ketua Umum Dewan pimpinan Pusat Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan bosnya, Prabowo Subianto, akan menyambut baik niat Jokowi untuk bertemu. “Kalau ada keinginan Pak Joko Widodo untuk bertemu, Pak Prabowo pasti menerimanya,” ujarnya saat ditemui di Gedung Nusantara III, kompleks parlemen, Rabu, 15 Oktober 2014.

[-“nNllUnmDCFvz0wPt3OSDeLHBDUubIcDR”] Namun Fadli Zon yang terpilih menjadi Wakil Ketua DPR-RI itu mengatakan tidak mengetahui adanya rencana Jokowi untuk menemui Prabowo sebelum pelantikan pada 20 Oktober mendatang. “Pada dasarnya kalau ada silaturahmi itu sangat bagus,” kata dia.

Menurut Fadli Zon, Selasa malam, 14 Oktober 2014, para petinggi partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih berkumpul di kediaman Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie. Namun tidak ada pembahasan ihwal pertemuan Jokowi-Prabowo.

Ditanya apakah Prabowo akan menghadiri acara pelantikan Jokowi-JK, Fadli Zon mengatakan belum tau. Menurut dia, karena sifatnya undangan, bisa dihadiri, juga bisa tidak dihadiri.

Fadli Zon malah menyindir Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yang tak pernah menghadiri undangan Presiden SBY. “Ibu Megawati kalau diundang bisa berhalangan atau tidak mau. Itu, kan, hak individu,” ujarnya.

Kemarin Jokowi mengadakan pertemuan tertutup dengan Aburizal Bakrie. Menurut Deputi Tim Transisi, Andi Widjajanto, Jokowi akan melakukan safari politik sebelum pelantikannya. Dalam safari politiknya, Jokowi diagendakan bertemu dengan para ketua umum partai. “Akan diagendakan bertemu dengan ketua umum partai di luar koalisinya. Bahkan diharapkan bertemu dengan Prabowo Subianto,” kata Andi.

 

loading...