HARIANACEH.co.id — Mentor Marc Marquez sejak masih kecil hingga bisa meraih sukses luar biasa saat ini, Emilio Alzamora, mengaku bangga dengan performa pebalap yang juga dimanajerinya itu. Khususnya, menurut mantan Juara Dunia 125cc tersebut, adalah penampilan Marquez yang cerdas dalam balapan penentuan di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (12/10/2014) lalu.

[-“bttkhnMTbg3Shbk5v0bjtxS1iURiRnxS”]“Itu adalah hari yang penting bagi keseluruhan tim; bagi Honda, bagi Repsol, dan bagi semua orang yang mendukung Marc. Saya pikir ini telah menjadi kejuaraan yang luar biasa, maksud saya dua musim kejuaraan, tahun lalu dan musim ini. Marc tentu akan menikmati perayaan heboh bersama saudara dan teman-temannya,” ungkap Alzamora.

Baca Juga:  Liga Italia Seri A, Ini Dia Hasil Lengkap Pertandingannya

Dikenal senantiasa terukur dalam mengambil tindakan dan menyampaikan komentar, Alzamora lantas menyebutkan bahwa dirinya memang sempat memberi masukan khusus bagi Marquez, jelang balapan ke-15 musim 2014 di Jepang tersebut.

“Ya, tentu saja dia sudah sangat berpengalaman, tapi saya selalu coba memberikan beberapa tips baginya. Dan dalam hal ini, dia tampaknya sudah bisa menemukannya sendiri,” ujarnya.

“Kami harus benar-benar fokus dalam Warm Up, dan dia harus menemukan irama pas dalam balapan dan bersikap tenang. Dia harus melupakan (Jorge) Lorenzo, dan fokus hanya pada Valentino (Rossi) dan Dani (Pedrosa). Dan itulah yang ia lakukan,” sambung Alzamora.

“Wajar jika merasa ada tekanan. Apalagi ini adalah balapan kandang Honda, dan juga sebelumnya sudah ada dua kesalahan di Misano dan Aragon. Di bagian awal balapan dia sempat tak bisa melaju sesuai keinginan, dan itu membuatnya kian rumit. Namun kemudian, Marc memperlihatkan betapa cerdasnya dia,” tandas sang mentor.

Baca Juga:  EKSKLUSIF: Jelang Lebaran Idul Fitri, Martunis Rindukan Aceh

 

loading...