MILAN, HARIANACEH.co.id — Michael Essien memuji Pelatih AC Milan Filippo Inzaghi. Menurut eks pemain Chelsea, gaya melatih Super Pippo hampir sama dengan mantan pelatih Rossoneri yang saat ini menjadi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

[-“eUq5zdmWUWTy3waUyY4tAOFyyktOo81z”]Ancelotti menghabiskan delapan tahun di San Siro. Selama menangani Milan, Don Carletto mempersembahkan dua gelar Liga Champions dan gelar juara Serie A pada tahun 2004. Essien pernah bekerja sama dengan Ancelotti saat dirinya membela Chelsea.

“Saya sangat menyukai Inzaghi sebagai pelatih. Dia memberi kami kebebasan di lapangan dan mengekspresikan diri, inilah mengapa kami memberikan yang terbaik,” ujar Essien dalam wawancara dengan Sky Sport Italia.

Essien mengatakan, dirinya telah bekerja dengan sejumlah pelatih dan manajer. Gaya melatih Inzaghi, lanjut dia, mengingatkan dirinya kepada Ancelotti.

Baca Juga:  18 April 2015 Pemilihan Ketua Umum PSSI Digelar

“Dia (Ancelotti) juga memberi kita kebebasan untuk mengekspresikan diri di lapangan, dan itulah yang dilakukan Pippo. Saya pikir itu cara yang tepat untuk melakukan sesuatu,” katanya.

Essien yakin Milan akan kembali ke Liga Champions musim depan dengan mengakhiri musim di posisi tiga.

“Musim lalu sulit bagi kami, tapi sekarang semuanya berbeda dan jauh lebih baik. Kami ingin Milan kembali ke puncak. Tujuan kami adalah finish di posisi tiga, dan kami akan berjuang untuk mencapainya,” jelasnya.

 

loading...