JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menghadiri acara pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo pada Senin, 20 Oktober 2014.

[-“UU8GHsF3VEa9VdrKAnaJ0swVoyl51cml”]“Ibu (Megawati) akan hadir dalam acara pelantikan, kebetulan tadi saya bersama beliau, ibu akan hadir dan mudah-mudahan pelantikan berjalan baik,” kata politisi PDI Perjuangan, Pramono Anung, usai bertemu Ketua DPR Setya Novanto di DPR, Rabu (15/10/2014).

Menanggapi rencana kehadiran Megawati dan SBY di acara pelantikan Jokowi, Pramono mengatakan tidak masalah. Menurut Pramono, kedua pemimpin partai sudah sering bertemu di berbagai kesempatan.

Baca Juga:  Gunung Barujari Meletus, Lontarkan Abu Vulkanik Setinggi 2.000 Meter

“Nanti, kan ini sidang MPR. Kalau Ibu (Megawati) ketemu Pak SBY sudah berbagai kali bertemu dalam berbagai kesempatan. Dan acara MPR, Besok Ibu sudah pastikan akan hadir,” katanya.

Semua ketua partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih juga turut diundang untuk menghadiri acara pelantikan.

Pramono berharap momentum tersebut dapat mencairkan suasana politik yang selama ini tegang.

“Ini sudah jadi tradisi yang dibakukan, seyogyanya dengan besar hati hadir, dan saya yakini forum ini untuk rekonsiliasi dan meredakan ketegangan yang ada,” katanya.

 

loading...