HARIANACEH.co.id — Kejadian unik terjadi di Iowa, Amerika Serikat. Seorang perempuan tidak menyadari dirinya sudah mengandung selama enam bulan. Yang menggembirakan, ternyata si perempuan mengandung sepasang bayi kembar.

[-“2uTCWPGEzUpRgph1O1XCtxWU5wFLMO9m”]Shelby Magnani, si perempuan, dan pasangannya James Croskey tidak tahu kalau Shelby hamil. Mereka baru tahu ketika Shelby merasakan sakit di perutnya dan pergi ke dokter.

“Saya merasakan sakit luar biasa di perut bagian kiri saya dan pergi ke dokter, dan mereka mengatakan bahwa saya hamil. Mereka bilang saya sudah hamil enam bulan dan meminta saya masuk ke ruang gawat darurat. Mereka melakukan pemeriksaan USG dan menemukan sepasang bayi kembar di dalam perut saya,” kisah Shelby.

Baca Juga:  73 Orang Tewas Akibat Truk Pengangkut Bensin Meledak di Mozambik

Shelby dan pasangannya, James, sama-sama terkejut sekaligus bahagia. Mereka menamai kedua anaknya Ava dan Anna. Dr. Jennifer Krupp yang menangani Shelby mengatakan, mereka beruntung karena bisa saja tali pusar mereka saling membelit sehingga berpotensi menimbulkan masalah kesehatan, bahkan kematian.

Ava dan Anna disebut kembar monoamniotik. Mereka hanya memiliki satu plasenta dan satu kantung amniotik. Menurut Dr. Krupp, hanya satu persen dari kasus anak kembar yang tergolong monoamniotik.

Kendati lahir dengan selamat, Ava dan Anna harus tinggal hingga beberapa pekan ke depan di ruang perawatan intensif untuk memastikan keadaan mereka baik-baik saja. Shelby mengaku sangat beruntung karena kedua bayinya selamat dan sehat.

Baca Juga:  ASEAN-Tiongkok Sepakati Dua Dokumen Terkait Laut China Selatan

“Mereka seakan sebuah keajaiban kecil, banyak sekali hal buruk yang bisa terjadi, namun pada akhirnya tidak terjadi,” pungkas Shelby.

 

loading...