HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Turnamen Terakhir Del Bosque Bisa Jadi di Piala Eropa 2016

1

HARIANACEH.co.id — Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque mengisyaratkan akan mundur dari jabatannya sebagai pelatih timnas Spanyol usai Piala Eropa 2016 di Prancis. Selama menangani La Furia Roja, Del Bosque telah mencatatkan dirinya dalam sejarah sepak bola Spanyol dengan memenangi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

[-“YfNrbYndIR1yS5J0XQMCf2EOV9FNHcA6”]Namun, Spanyol yang menjadi salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2014, gagal melewati babak penyisihan grup. Selain itu, kekalahan tim Matador 1-2 dari Slovakia, pekan lalu, memunculkan kritikan keras untuk pertama kalinya kepada Del Bosque, sejak menggantikan Luis Aragones pada tahun 2008.

“Saya pikir Euro 2016 akan menjadi turnamen terakhir saya sebagai pelatih Spanyol. Kita akan lihat apa yang terjadi saat kami mencapai Prancis. Secara teori, ini adalah turnamen terakhir saya,” ujarnya kepada Radio Nacional de Espana.

Baca Juga

Del Bosque bukan satu-satunya tokoh di timnas Spanyol yang berada di bawah tekanan. Kiper Real Madrid, Iker Casillas kehilangan posisinya sebagai kiper utama. Penampilan Casillas saat Spanyol dikalahkan Slovakia menuai kritikan dari pers Spanyol.

Posisi Casillas diisi kiper Manchester United David De Gea saat Spanyol menghajar Luxembourg 4-0. Tidak hanya di timnas, di level klub posisi Casillas terancam dengan kedatangan kiper Kosta Rika, Keylor Navas.

Akankah Casillas mengikuti jejak Xavi Hernandez, David Villa dan Xabi Alonso mundur dari timnas Spanyol?

“Saya sudah membaca berita tentang Casillas ingin pensiun dari tugas internasional, tapi saya tidak tahu apa-apa tentang itu. Saya meragukan kebenarannya. Dia tidak bilang apa-apa,” katanya.

 

loading...