HARIANACEH.co.id — Memilih body lotion yang tepat adalah bagian penting dari kebiasaan perawatan kulit Anda. Tetapi jangan lupa, apa yang Anda makan juga tak kalah penting. Rajin mengonsumsi buah-buahan, sayuran dan ikan bagus untuk kulit.

[-“pOLOK89tmapdjSoRv6Wbmon35uIDZtCN”]Dan jika Anda bosan makan buah-buahan dan salad, para ahli mengatakan jus buah tertentu sehat dan juga baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Berikut sayur dan buah yang bagus untuk kulit.

1. Wortel

Wortel tak hanya bagus untuk mata, jus wortel dikatakan bagus untuk kulit Anda karena kaya vitamin A. Vitamin ini dapat mencegah munculnya jerawat ataupun bintik hitam yang disebabkan sinar matahari. Wortel juga bisa mencegah timbulnya kerutan.

Baca Juga:  Konsumsi Minuman Energi Berlebihan, Ini Efeknya

2. Apel

Kandungan antioksidan apel disebut bisa membuat kulit awet muda. Jus apel juga bisa melindungi kulit dari jaringan yang rusak.

3. Jeruk

Jus jeruk sangat baik untuk kulit bersinar dan bahkan memberi Anda kulit yang kencang. Ini berkat kandungan vitamin C-nya yang tinggi.

4. Pepaya

Enzim papain yang dikandung pepaya dikatakan dapat menjaga kulit sehat dari dalam dengan menyembuhkan berbagai masalah kulit.

5. Lidah buaya

Lidah buaya dikenal menyimpan banyak khasiat, dan jus lidah buaya, yang mungkin masih asing bagi Anda, sangat bermanfaat untuk kulit. Mineral dan vitamin yang dikandungnya dapat menjaga elastisitas kulit dan membuat kulit lebih bercahaya.

Baca Juga:  Resep Cara Membuat Nasi Goreng Udang

6. Tomat

Jus tomat mengandung lycopene, antioksidan untuk melawan radikal bebas. Ini efektif mencegah keriput di kulit Anda.

7. Zaitun

Antioksidan yang dikandungnya sangat efektif mencegah timbulnya kerutan di wajah. Zaitun juga membantu menjaga kelembaban kulit.

8. Kunyit

Mungkin Anda mengenal minuman tradisional kunyit asam yang banyak digunakan perempuan Indonesia untuk merawat kesehatan kulit dan tubuh mereka. Zat yang dikandungnya bisa menyembuhkan luka lebih cepat dan menjaga kelembaban kulit. Kunyit juga membersihkan kulit wajah dan antioksidannya efektif melawan penuaan.

 

loading...