HARIANACEH.co.id — Wakil Gubernur (wagub) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku baru akan menentukan calon wagubnya usai dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo (Jokowi).

[-“jYxiO90huKnpeY2iKhSN8JY4LYo5rWSH”]“Lebih baik tidak usah membicarakan itu (cawagub) sekarang. Nanti saja lah, kalau saya sudah benar-benar dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta,” kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (15/10/2014).

Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, sampai dengan saat ini dirinya masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI, sehingga belum berwenang untuk menentukan calon wakilnya.

“Saat ini memang saya masih belum mempunyai wewenang untuk memilih calon wagub. Akan tetapi, kalau saya sudah dilantik menjadi Gubernur DKI, baru saya bisa tentukan wakil saya,” ujar Ahok.

Baca Juga:  Pemerintah Diminta Tindak Tegas Kelompok ISIS di Indonesia

Sementara itu, terkait tiga nama yang sering kali disebut untuk menggantikan posisinya, yaitu Ketua DPD PDIP DKI Boy Sadikin dan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Mohammad Taufik dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

 

loading...