HARIANACEH.co.id — Hidup di kota besar benar-benar tantangan bagi kesehatan tubuh manusia.

Polusi udara, jalan rusak, dan kurangnya akses ke makanan organik dan bebas dari bahan kimia yang mampu memperburuk kesehatan seseorang secara perlahan.

[-“G7khUUk109b6mzgc4PS1CrAs1wYBMy0G”]Sebuah penelitian bahkan menemukan bahwa mereka yang sering terjebak di kemacetan lalu lintas bisa menghadapi risiko lebih tinggi untuk penyakit jantung.

Stres menjadi alasan utama mengapa penyakit yang mengerikan ini bisa menyerang kesehatan jantung Anda.

“Situasi termasuk stres akibat kemacetan lalu lintas dan jalan-jalan padat yang Anda hadapi setiap hari dapat membuat stres Anda meningkat,” kata peneliti Dr Jaime Hart dari Brigham and Women’s Hospital, Amerika Serikat (AS).

Baca Juga:  Ini Dia 5 Kesalahan Besar Saat Pemakaian Tabir Surya

Kondisi tersebut dapat menyebabkan tekanan darah tinggi yang tentu saja membahayakan kesehatan jantung Anda. Ini ditambahkan dengan bahan kimia polusi udara yang Anda hirup setiap hari yang dapat meracuni darah.

Terlepas dari banyaknya gangguan yang timbul pada kesehatan Anda, Hart menyarankan untuk selalu menjalani gaya hidup sehat seperti mengendalikan berat badan, aktif secara fisik, mengurangi merokok, makan makanan yang sehat, dan mengelola stres.

“Karena meski sedikit, kebiasaan yang baik asalkan dilakukan setiap hari mampu memberikan dampak yang besar bagi kesehatan tubuh Anda,” tutupnya.

 

loading...