HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Benarkah Bendera ISIS Telah Berkibar di Vatikan?

1

ROMA, HARIANACEH.co.id — Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) memasang gambar mengejutkan di sampul majalah Dabiq keluaran terbaru. Di sampul majalah propaganda ISIS itu terpampang gambar bendera hitam kelompok radikal itu di atas Vatikan, pusat agama Katholik sedunia.

[-“3HnnkLeWBb1fWhpke9kjq1YL72sB4zfd”]Sampul hasil manipulasi foto itu memperlihatkan bendera hitam ISIS di atas obelisk yang berdiri di lapangan Santo Peter, tak jauh dari kediaman Sri Paus. Pada artikel di majalah tersebut, ISIS mendorong umat Islam untuk menghabisi “setiap pejuang salib”. ISIS juga mengizinkan penculikan perempuan.

Ini adalah edisi keempat dari Dabiq, majalah yang mencatut nama sebuah kota di Suriah. Di kota tersebut, pasukan Ottoman mengalahkan bangsa Mamluk pada tahun 1516.

Sebelum edisi keempat itu beredar, pihak berwajib Vatikan mengaku telah meningkatkan keamanan di Vatikan. Peningkatan keamanan dilakukan menyusul munculnya ancaman dari ISIS atas Vatikan, juga Paus Fransiskus, yang termasuk vokal menentang kekejaman kelompok radikal tersebut.

 

loading...